9 Nov 2015

MENCEGAH KISTA

Apasih .....

K.I.S.T.A merupakan tipe penyakit silent killer. Hal ini karena gejalanya sangat sulit untuk dideteksi. Tapi dalam stadium tertentu bisa mengakibatkan kematian. Kalau kanker’ serviks masih bisa dicegah dengan pemeriksaan papsmear. Tapi tidak berlaku bagi penyakit k!sta. Cara terbaik adalah dengan melakukan tindakan pencegahan. Berikut ini sejumlah cara menghindari penyakit k1sta yang bisa diandalkan.

1.Mengurangi Makanan Tinggi Lemak
Pasokan lemak berlebihan bisa mengakibatkan gangguan pada hormon dan juga meningkatkan hormon cotisol. Hormon inilah yang merangsang terjadinya stres. Kondisi ini bisa memicu serangan ki.sta. Dengan begitu sangat penting untuk menghindari konsumsi makanan tinggi lemak.

2.Meningkatkan Asupan Buah Dan Sayuran
Buah dan sayuran kaya kandungan mineral dan vitamin. Sehingga bermanfaat dalam meningkatkan stamina tubuh. Tak hanya itu, bisa sekaligus menetralkan berbagai bahan kimia yang memasuki tubuh.

3.Mengkonsumsi Makanan Kaya Antioksidan
Makanan yang mengandung antioksidan sangat ampuh dalam menangkal serangan radikal bebas berbahaya. Paparan radikal bebas ini bisa datang dari berbagai bahan kimia berbahaya, debu, polusi dan lain sebagainya.

4.Menerapkan Pola Hidup Sehat
Pola hidup sehat sangat penting dijalankan, sehingga mencegah serangan berbagai penyakit, salah satunya adalah k!sta. Konsumsi makanan sehat dengan gizi seimbang, menghindari kebiasaan merokok, tidak mengkonsumsi minuman beralkohol, jangan begadang, tidur dengan cukup dan jangan lupa rajin berolahraga adalah serangkaian gaya hidup sehat yang harus selalu dilakukan.

5.Mengetahui Riwayat K!sta
Sangat penting untuk mengetahui riwayat penyakit keluarga, untuk memastikan adakah anggota keluarga yang pernah menderita k!sta. Karena penyakit ini bersifat genetik atau bisa diturunkan. Kalau memiliki riwayat keluarga yang mengidap k!sta, berarti peluangnya semakin besar terserang penyakit ini. Tapi kalau menerapkan pola hidup yang sehat, kemungkinan serangan k!sta bisa dicegah.

6. Jangan Tunda Kehamilan
Setelah menikah sangat disarankan untuk tidak menunda kehamilan. Karena dengan segera memiliki buah hati bisa menjadi cara pencegahan terhadap serangan penyakit k!sta. Pembentukan k!sta memang diakibatkan oleh aktivitas hormon dan frekuensi menstruasi.

7. Melakukan Pemeriksaan Medis
Pemeriksaan ini berguna untuk mengetahui adanya pembesaran ovarium. Pemeriksaan bisa juga dengan cara USG dan CT scan.

8. Menjaga Kebersihan Organ Intim
Infeksi mikroorganisme bisa mengakibatkan gangguan pada organ intim dan memicu serangan k!sta. Oleh karenanya sangat penting untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan organ intim.

Semoga informasinya bermanfaat , jangan lupa jaga kesehatan kita
Good luck , jangan lupa shared ya

Featured post

aplikasi keuangan desa terbaru 2016

Munculnya UU Desa No 6 Tahun 2014 menjadi berita gembira dan menyedihkan bagi para pengelola keuangan desa, untuk itu perlu dipersia...

Follow Us @soratemplates